BRUN BRUN PARIS PEEL OFF MASK

(Review in bahasa Indonesia)

Brun Brun Paris sekarang lagi hits banget di kalangan temen-temen aku. Mungkin karena mereka menjual barang-barang trendy dengan harga yang terjangkau. Yang pasti, aku tertarik sama Brun Brun karena ada section make up dan skincare. Dan, as always, buat first impression nya aku mau mencoba masker peel off nya.




Yap! Aku beli langsung dua varian. Yaitu REFRESHING GREENTEA dan ENERGIZING POMEGRANATE. Aku beli tanpa mikir karena harganya murah banget, cuma Rp19.900 loh!  Semua varian atu sachet nya berukuran kecil yaitu 5ml. Nah sekarang mari kira lihat produknyaa


1. Refreshing Green tea




    The product
    
   Teksuturnya kayak jelly tapi agak lebih cair. Dan yang unik adalah, ada butiran hijaunya. Menurut aku agak aneh ya masker peel off ada butiran semacam ini, soalnya pas aku pakai, butirannya juga sulit nyatu sama maskernya.

   The Aroma

   Aroma yang akan kalian cium pas pertama buka tutupnya adalah... aroma strong alcohol. Sangat amat bau alkohol yang menyengat gitu. and sorry to say, bau green tea nya hampir nggak tercium. kayak viva green tea toner gitu loh, tapi lebih nyengat. Not recommended for sensitive skin :(

  Application

Waktu aku pakai, menurut aku sih perih . Mungkin karena ada alkoholnya ya(?) dan kulit aku memang sensitif. Aku sih seneng-seneng aja waktu pemakaian kayak pakai masker peel off biasa.Di muka nggak keliatan, transparan. Pas dikelupasin kayak freeman gitu, nggak sakit yang lebay gitu. tapi tetep ngangkat sel kulit mati dan kulit yang ngelupas.
Sayangnya, masker ini sangat lengket dan cukup lama keringnya. Is it refreshing? Menurut aku dengan baunya yang sangat kayak alkohol, ini nggak terlalu refreshing. Mungkin kalau ada wangi greentea nya bisa refreshing.

Ingredients



contains Hamamelis virginiana  extract aka witch hazel, ethanol, glycerin, water, allantoin, paraben( i forgot in what form), etc.


2. Energizing Pomegranate

The Product

Teksturnya sama, bedanya nggak ada butirannya. Yang ini lebih berwarna dan nggak kayak jelly, lebih cair.


The Aroma 

Aromanya... kayak obat tempra... atau fanta strawberry. Memang nggak senyengat greentea, tapi masih dalam kategori nyengat.

Application

aku mencoba aplikasikan di antara kedua alis aku dan pipi kiri aku. Kali ini aku coba 2 layer dan memang cukup lama ya nunggu keringnya. Selain itu, aku punya pengalaman buruk. Saat aku kelupasin, warna pinknya membekas di area yang aku pakein, bahkan ketinggalan di pori porinya. pipiku merah sekaligus perih. overall, this mask is just not working.

Packaging 

Plastik kecil persegi dengan tutup yang diputar. Cukup higienis sih. Semua varian 5ml. Travel friendly.


Halal or not?

Aku baru tau kalau brun brun ini ternyata produknya PT sophie Paris Indonesia which is lokal. Based on the articles I’ve read, sophie paris kosmetik-kosmetiknya halal. Namun buat yang masker peel off ini, ada beberapa varian yang mengandung etanol. 
Conclusion

Kelebihan :
-mengangkat sel kulit mati
-mudah di peel off

Kekurangan:
-contains alcohol and paraben
-aroma sangat menyengat
-meninggalkan warna di kulit

Saran :

Sebaiknya perhatikan skin types kalian. Pertimbangkan apakah kalian bakal kuat ngadepin ingredients such as alcohol, paraben, tea tree, atau yang strong lainnya?


That’s all about brun brun peel off mask! btw, u guys should try their lippies! they are good and also cheap🍀



Komentar

Postingan populer dari blog ini

RECOMMENDED DAY CREAM (SAFI)

THE BODY SHOP DROPS OF LIGHT FACIAL WASH REVIEW | BRIGHTENING FACEWASH